Muharto
Toha “Model Komunikasi Difusi Inovasi Briket Batu Bara”
Yogyakarta:
Gama Media, 2009
x
+ 280 hlm; 14 x 20 cm
ISBN:
978-979-1104-35-7
Harga
Rp 20.000 [buku bekas]
Kebutuhan
energi menjadi hal penting bagi sebuah negara dimanapun berada. Melihat
kenyataan bahwa energi yang berasal dari minyak bumi lama kelamaan akan habis
dan tak terbarukan, tak pelak membutuhkan energi lain. Penulis melihat tatkala
konversi minyak tanah ke gas, telah terjadi komunikasi yang tidak jujur,
Pemerintah berkilah bahwa minyak bumi sudah langka dan mahal. Padahal menurut
pandangan penulis buku ini, gas elpiji merupakan ikutan minyak bumi, yang
artinya minyak bumi dan gas sebenarnya berasal dari sumber yang sama, dan
keduanya keadaannya sudah kritis.
Sementara
itu, ada sumber energi lain yang persediaanya masih cukup banyak yakni batu
bara. Menurut prediksi, batu bara baru akan habis dalam kurun waktu 200 tahun
mendatang. Batu bara memang telah diproduksi dalam bentuk briket, namun pemerintahan
saat ini tidak meneruskan kebijakan ini, padahal sarana dan prasarana sudah
lengkap. Tentunya untuk mengampanyekan briket batu bara di era sekarang sangat
membutuhkan strategi komunikasi yang baik dan membumi. Bagaimana pola strategi
komunikasi tersebut, lebih lanjutnya silakan membaca buku ini. Tertarik?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar